Donor Darah Bersama PT. Bahaur Era Sawit Tama

Sabtu, 27 Oktober 2018 PMI Kabupaten Kapuas bersama dengan UTD RSUD Dr. H. Soemarno Sosroatmodjo melaksanakan kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh PT. Bahaur Era Sawit Tama (BEST). Kegiatan ini merupakan kali Pertama yang dilaksanakan oleh PT BEST. Lokasi kegiatan Donor Darah ini yaitu Polibun PT BEST berada di Desa Bahaur Hilir, Kecamatan Kahayan, Kabupaten Pulang Pisau. PMI Kabupaten Kapuas berserta Tim dari UTDRS berangkat ke lokasi melalui jalur air dan jalur darat, dan perjalanan dimulai dari Dermaga Pelabuhan Speed Boad pada pukul 07.00Wib dan sampai ke dermaga PT Karya Luhur Sejati (KLS) pada pukul 09.30 Wib kemudian dilanjutkan melalui jalur darat kurang lebih 1 (satu) jam perjalanan jadi total waktu tempuh perjalanan dari Kapuas ke lokasi kegiatan (Polibun PT BEST) yaitu  sekitar 3 jam 30 menit. Peserta donor yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Staf, supervisi, Guru Pengajar, Security, Petugas Klinik Kebun, Mandor serta Buruh yang ada di PT BEST dan juga ada beberapa orang staf dari PT Karya Luhur Sejati.

Selama kegiatan berlangsung peserta sangat antusias untuk menjadi pendonor, namun ada beberapa kendala dari banyaknya peserta yang ingin mendonor diantaranya karena tekanan darah tinggi, Hb Rendah, peserta pasca mengonsumsi vitamin/obat dalam seminggu terakhir sehingga tidak memenuhi syarat untuk menjadi pendonor. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 11.00wib – 15.00wib.

Dari kegiatan ini, target awal jumlah pendonor sekitar 150 orang namun yang hadir dan mendaftar hanya kurleb 50% nya saja yaitu berjumlah 76 orang, dari jumlah tersebut hanya 32 saja yang berhasil diambil darahnya dikarenakan sisanya tidak memenuhi syarat menjadi pendonor. Dari hasil kegiatan ini semoga kiranya dapat membantu memenuhi akan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya bagi pasien RSUD Dr.H. Soemarno Sosroatmodjo.

Kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Bahaur Era Sawit Tama beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini dan kami berharap kegiatan Donor Darah rutin ini bisa tetap berlanjut kedepannya.

 

 

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Bakti Sosial, Donor Darah, Pelayanan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s