Mengenal ICRC

Siapa Kami

Selama bertahun-tahun Komite Internasional Palang Merah (International Committe of the Red Cross – ICRC) telah membantu orang-orang di seluruh dunia yang terdampak oleh konflik bersenjata dan kekerasan lainnya. Sebagai organisasi kemanusiaan independen kami melakukan segala hal yang dapat kami lakukan untuk melindungi martabat manusia dan meringankan penderitaan mereka, seringkali bekerja sama dengan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

Kami mencegah kesulitan dengan mempromosikan dan memperkuat hukum kemanusiaan internasional (misalnya hukum konflik bersenjata) dan memperjuangkan prinsip kemanusiaan universal. Sebagai otoritas dari hukum ini, kami merupakan kekuatan penggerak dibelakang Konvensi Jenewa tahun 1949.

Apa yang kami lakukan

  • Berupaya memastikan rakyat sipil dan orang-orang yang tidak terlibat dalam pertempuran terlindung dari bahaya.
  • Menyediakan air minum yang aman, sanitasi dan tempat penampungan yang sangat diperlukan.
  • Mengunjungi tahanan perang dan tahanan keamanan untuk memastikan mereka mendapatkan kondisi kehidupan yang layak dan diperlakukan secara bermartabat.
  • Menyatukan kembali anggota keluarga yang terpisah karena konflik bersenjata atau migrasi.
  • Menyediakan atau memfasilitasi akses terhadap pelayanan kesehatan dasar.
  • Membantu pemulihan masyarakat dan memberikan mereka sarana untuk mendukung diri mereka sendiri.
  • Menginformasikan kepada semua pihak yang bertikai tentang kewajiban mereka dibawah hukum kemanusiaan internasional.
  • Mengawasi kepatuhan terhadap hukum kemanusiaan internasional dan berkontribusi terhadap perkembangannya.
  • Mengurangi bahaya dari ladang ranjau yang tidak bersih dan persenjataan yang tidak meledak.
  • Membantu lembaga Palang Merah dan Bulan Sabit Nasional untuk bersiap dan merespon konflik bersenjata dan kekerasan lainnya.

Dimana Kami Bekerja

Staf kami bekerja di 80 negara di seluruh dunia. Mereka mungkin berada di lalpangan, memberikan bantuan kegawatdaruratan bagi yang memerlukan, di pusat-pusat pelayanan yang bertindak sebagai penghubung untuk koordinasi dan distribusi bantuan, atau di kota-kota besar, dimana mereka mengemban tugas diplomasi kemanusiaan.

Mayoritas dari 16.000 staf kami bekerja di lapangan. Kami juga memiliki staf di kantor pusat kami di Jenewa, Swiss, yang menyediakan dukungan vital dan mengawasi operasi kami.

Bagaimana Kami Bekerja

Empat prinsip utama membimbing kami dalam memenuhi misi kemanusiaan kami: kemanusiaan, ketidakberpihakan, tidak terikat dan netral. Kami mengurangi penderitaan berdasarkan pada kebutuhan, tanpa memandang ras, gender, politik atau agama. Dan karena kami tidak terikat dan netral, kami dapat pergi kemana saja yang tidak dapat dilakukan orang lain – menyelamatkan nyawa pada zona perang yang paling tidak bisa diakses dan berbahaya.

ICRC berdiri tahun 1863 dan merupakan anggota pendiri dari Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Kami bekerja sama dengan rekan kami dalam Gerakan – Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah dan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang ada di setiap negara – dengan melakukan aktivitas kemanusiaan di 190 negara di seluruh dunia.

Kunjungi situs kami di http://www.icrc.org

Hubungi delegasi ICRC yang paling dekat dengan anda, dan cabang setempat dari Palang Merah atau Bulan Sabit Merah di sekitar anda.

Media Sosial

  • facebook.com/icrc
  • twitter.com/icrc
  • instagram.com/icrc

Alamat

International Committee of the Red Cross

19, avenue de la Paix

1202 Geneva, Switzerland

T +41 22 734 60 01

 

Iklan

Tentang jumatil

Dilahirkan di Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Sekolah di Depok (Jawa Barat) dan Jakarta. Bertugas sebagai Dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Saat ini ingin mengenalkan Kapuas kepada dunia, melalui berbagai macam blog.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s