PPGD PT.DWIE WARNA KARYA & PT. SUSANTRI

Pada senin 28 November 2016 sebanyak 1 pengurus, 1staf, 3 orang relawan PMI dan 1 orang dari Disnakersos berangkat menuju Sungai Hanyu untuk melakukan Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat di PT DWIE WARNA KARYA.
Pelatihan dimulai pada hari selasa tgl 29 november 2016 bertempat diruang sekolah dasar pukul 08.00 wib sedikit mundur dari jadwal yg sudah ditentukan karena akses perjalanan dari PT Susantri agak terkendala tanah becek.
Kegiatan ini dimulai dengan pemberian sambutan dari ibu Tri Lestari selaku perwakilan dari Disnakersos kapuas, dilanjutkan pengarahan dan pengantar pelatihan
Setelah selesai pada pemberian sambutan kegiatan langsung dilanjutkan pada pemberian free test atau test awal dari PMI untuk seluruh peserta pelatihan.
Free test ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dari seluruh peserta untuk materi yang akan disampaikan.
Fasilitator atau pemberi materi untuk pelatihan ini adalah ibu Tri Lestari yang menyampaikan materi tentang dasar dasar keselamatan dan kesehatan kerja dan undang-undang tahun 1970  dan dr.Jum’atil Fajar yang menyampaikan materi tentang pertolongan pertama
Untuk pelatihan PPGD di PT DWIE WARNA KARYA PMI dengan peserta sebanyak 20 orang terdiri dari para mandor dan ibu bidan dari perusahaan PT DWK sendiri dan perusahaan sawit terdekat yaitu PT Susantri.
Disela-sela pemberian materi para peserta diajarkan bagaimana caranya mempraktekkan cara pemberian pertolongan pertama dengan alat-alat sederhana yang ada di sekitar kita.

Pukul 17.00 wib pelatihan selesai ditutup dengan post test yaitu tes terakhir untuk seluruh peserta pelatihan, d imana test terakhir ini dimaksudkan untuk mengetahui sampai mana seluruh peserta dapat memahami, mengerti dan mendengarkan seluruh materi yang telah disampaikan oleh fasilitator dan untuk mengetahui tingkat keberhasilan pemberian materi oleh fasilitator.

Ibu Tri Lestari saat menyampaikan materi dasar- dasar k3

Ibu Tri Lestari saat menyampaikan materi dasar- dasar k3

img_0559

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s