PENGUKUHAN PALANG MERAH REMAJA UNIT SMAN 1 KUALA KAPUAS

 

img_20161103_153044

Pengukuhan PMR Tingkat WiraSMAN 1 Kuala Kapuas dilaksanakan pada tanggal 29-30 Oktober 2016 dan bertempat di SMAN 1 Kuala Kapuas , yang diikuti sebanyak 88 anggota PMR Wira. Kegiatan ini mengambil tema “Menumbuhkan Jiwa Relawan Muda Palang Merah Yang Berkarakter” yang berarti bahwa setiap relawan muda tidak hanya dituntut untuk dapat membantu sesamanya ,tetapi juga harus dalam berani mengambil keputusan dan siap untuk mempertanggungjawabkan akibat dari keputusan tersebut.

Upacara Pembukaan Pengukuhan

Upacara Pembukaan Pengukuhan

Kegiatan dibuka oleh Bapak H. Agung Suyatno dan dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Kuala Kapuas, Guru Pembina PMR, Dewan Guru, Pengurus PMI Kabupaten Kapuas, PMR Unit SMAN 2 Kuala Kapuas, SMKN 1 Kuala Kapuas, MAN Selat, SMPN 1 Selat, SMPN 3 Selat, MTSN Selat, serta seluruh ekstrakulikuler SMAN 1 K. Kapuas dan purna PMR SMASA. Upacara pembukaan juga diramaikan dengan penampilan teater modern oleh Teater Riwut Tarung SMAN 1 K. Kapuas.

Pengukuhan  anggota PMR yang baru  ditandai denganpemasangan slayer secara simbolis oleh Pembina Upacara Bapak H. Agung Suyatno kepada 2 perwakilan peserta. Pengukuhan PMR Tingkat Wira SMAN 1 Kuala Kapuas merupakan pengukuhan yang pertama kalinya diselenggarakan pengurus PMR SMAN 1 K. Kapuas dan merupakan peserta perdana yang dikukuhkan menjadi anggota PMR.

Ada beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan setelah upacara pembukaan, diantaranya adalah Pentas Seni pada malam hari yang diikuti oleh setiap desa/kelompok, Senam Pagi pada besok hari kemudian dilanjutkan dengan Travelling Kepalangmerahan yang bertujuan untuk menguji materi kepalangmerahan yang telah diajarkan kepada seluruh peserta sebelum pengukuhan dilaksanakan dan tidak lupa juga kami selalu adakan makan bersama dilapangan utama pada setiap waktu ishoma yang diberikan,selanjutnya dilaksanakan upacara penutupan pada sore harinya sekaligus menutup secara resmiseluruh rangkaian kegiatan pengukuhan.

Dengan terselenggaranya acara ini maka kami dari pihak pelaksana menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada bapak dan ibu guru atas dukunganya pada acara ini, begitupun kepada rekan-rekan siswa atas partisifasinya sehingga acara ini bisa terwujud. Kami juga berharap akan dilaksanakannya kembali Pengukuhan PMR Wira SMAN 1 K. Kapuas pada tahun-tahun yang akan datang.

img_20161101_000215

Peserta Terbaik pada saat Pengukuhan

Peserta Terbaik pada saat Pengukuhan

By. Atwatan Malik Mahardik & Team PMR SMAN 1 Kapuas

Iklan
Pos ini dipublikasikan di PMR. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s