RAPAT KOORDINASI EVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN PENANGGULANGAN BENCANA KABUPATEN KAPUAS

IMG_20151214_095508

Pada Hari Senin tanggal 14 Desember 2015 PMI Kabupaten Kapuas mengikuti rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana di daerah kabupaten Kapuas yang dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Kapuas. Rapat ini juga dihadiri oleh Komandan Kodim 1011/KLK, KAPOLRES KAPUAS, KEJARI, KETUA PN KAPUAS, SEKDA SELAKU KA. BPBD secara ex-Officio (Permendagri  Nomor 46 Tahun 2008), KA. Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Camat Se Kabupaten Kapuas (17 Kecamatan ) SKPD terkait dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan penanggulangan bencana daerah yang telah dilaksanakan.

IMG_20151214_095604

Salah satu point rekomendasi dari draf rumusan hasil rapat evaluasi penanggulangan bencana  asap akibat kebakaran hutan dan lahan regional kalimatan tahun 2015 adalah :

koordinasi dan kerjasama lintas kementerian/lembaga/instansi di tingkat pusat dan daerah terus ditingkatkan dalam setiap situasi dengan pendekatan pengurangan resiko bencana/manajemen risiko yang mendukung pembangunan berkelanjutan, terutama di daerah berisiko tinggi. sedangkan untuk sumber daya/dana yang telah selesai dimanfaatkan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan baru-baru ini agar dibuatkan pertanggungjawabannya. jika membutuhkan pendampingan, bisa berkonsultasi dengan BNPB dan perwakilan BPKP Provinsi.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di PB dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s