Peduli Gaza

Kuala Kapuas, pada tanggal 14 – 17 Juli 2014 KSR dan FORPIS PMI Kab. Kapuas mengadakan penggalangan dana kemanusiaan untuk warga Gaza yang sedang berjuang melawan pasukan Zionis Israel di tanah Palestina. Kegiatan ini sangat membantu guna meringankan beban rakyat Palestina yang memang sangat membutuhkan bantuan dari dunia internasional. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat juang mereka yang sedang dihujani rintihan kesakitan fisik maupun batin. Dengan menyadari masih banyak orang-orang dari belahan dunia yang peduli dan mendukung mereka, harapan serta asa mereka tidak akan pupus. Tujuan lain, untuk membantu menyalurkan keringanan hati orang-orang yang ingin membantu dalam bentuk nyata selain hanya berdoa, yaitu berupa materi yang nantinya akan dikirim langsung untuk warga Gaza-Palestina.

Galang Dana di SMPN -1 Kapuas

Galang Dana di SMPN -1 Kapuas

Pedagang Pasar memberikan sumbangan

Pedagang Pasar memberikan sumbangan

DSC_0751

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama EMPAT hari terhitung mulai kemarin Senin, 14 Juli pada pembagian waktu pagi, sore, dan malam setelah sholat terawih. Di pagi hari, penggalangan dana diadakan pada salah satu sekolah, bertempat di SMPN1 kuala kapuas. Di sore hari, diadakan di tiga titik tempat yang berbeda-beda yakni di Pasar Ramadhan Betang, di Pasar Ramadhan Al-Ikhlas, dan fery besar penyebrangan. Dan berakhir pada malam hari di tengah-tengah lapangan mesjid Agung Al-Mukaram. Penggalangan dan pada hari pertama mendapatkan hasil Rp 5.964.300 dan hingga hari terakhir 17 Juli 2014 pengumpulan dana terkumpul total dana keseluruhan sebesar Rp. 10.000.000

DSC_0770DSC_0812

Dana ini rencana akan dikirimkan melalui rekening PMI Pusat yang ada di Jakarta yang selanjutnya akan dikirimkan langsung oleh PMI Pusat yang ada di Jakarta kepada masyarakat Falestina.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s