Pelatihan RAMP Survey

Gambar

Pelatihan Rapid Mobile Phone-based (RAMP) survey dilaksanakan oleh Palang Merah Filipina mulai dari hari Selasa-Rabu, 13-14 Mei 2014. Pelatihan ini diikuti oleh sembilan orang peserta yang terdiri dari staf Palang Merah Filipina dan staf Palang Merah Belanda yang berada di Manila dan sekitarnya. Pengurus PMI Kabupaten Kapuas mendapat kehormatan untuk menjadi pelatih dalam pelatihan tersebut.

Dalam pelatihan ini peserta diberikan pengetahuan singkat mengenai RAMP survey, kemudian mereka mulai berlatih bagaimana caranya mendesain kuesioner menggunakan Magpi di website. Setelah itu belajar menggunakan kuesioner yang sudah dibuat untuk melakukan survei kepada petugas Palang Merah Filipina yang sedang berada di kantor.

Banyak pengalaman yang didapatkan oleh peserta dengan mencoba langsung melakukan survei menggunakan tablet. Namun sayangnya kemampuan untuk menggunakan GPS sangat terbatas sehingga peserta tidak dapat memanfaatkan fasilitas tersebut. Ditambah lagi dengan lambatnya koneksi internet yang tersedia.

Iklan

Tentang jumatil

Dilahirkan di Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Sekolah di Depok (Jawa Barat) dan Jakarta. Bertugas sebagai Dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Saat ini ingin mengenalkan Kapuas kepada dunia, melalui berbagai macam blog.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s