FINAL REVIEW PROGRAM CBHFA OD HARI PERTAMA

Pada Rabu, 5 maret 2014 PMI Kabupaten Kapuas  melakukan final review berkaitan dengan program CBHFA OD yang akan berakhir di Kalimantan Tengah, Khususnya di PMI Kabupaten Kapuas. Bertempat di Gedung wanita Lawang Kameloh kuala Kapuas, rapat hari pertama ini secara umumnya akan membahas tentang kajian program kesehatan KPPBM melalui pengembangan organisasi dan peningkatan kapasitas PMI Kabupaten Kapuas, PMI Kabupaten Barito Selatan, PMI Kota Palangkaraya atau PMI Provinsi Kalimantan Tengah secara umumnya.

Pada hari pertama final review peserta rapat yang hadir berjumlah Tiga Puluh Delapan orang diantaranya,  dua puluh orang PMI Kabupaten Kapuas (Pengurus, Staf & Relawan), juga hadir dua orang perwakilan PMI Kota Palangkaraya, dua orang PMI kabupaten Barito Selatan, tujuh orang PMI Provinsi Kalimantan Tengah, lima orang PMI Pusat, serta dua orang perwakilan dari Palang Merah Spanyol.

Sebelum dimulainya rapat, Bapak H. Agung Suyatno (Perwakilan sekaligus Pengurus PMI Kabupaten Kapuas) memberikan ucapan selamat berkenaan dengan program yang sudah tiga tahun berjalan di PMI Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di PMI Kabupaten Kapuas, serta ada beberapa sambutan yang disampaikan oleh Bapak Nahason Tawai ketua PMI Provinsi Kal-Teng, Ibu Silvia selaku Perwakilan dari Palang Merah Spanyol, dan selanjutnya sambutan sekaligus membuka kegiatan rapat yaitu Kepala markas PMI Pusat Bapak Rapiuddin Hamarun.

 

Didalam rapat kali ini Ibu Eka Wulan Cahyasari selaku perwakilan PMI Pusat juga telah menyampaikan beberapa hal mengenai tujuan program, tantangan dan kendala pelaksanaan program, keberlanjutan kegiatan PMI serta pembelajaran yang didapat dari program yang telah berjalan ini.

Selanjutnya, ada beberapa narasumber yang mempresentasikan hasil pengembangan organisasi dan peningkatan kapasitas PMI di Kabupaten, kota dan provinsi. Diantaranya adalah presentasi Kapasitas organisasi PMI Provinsi Kal-Teng oleh dr. Tieldjabar, presentasi Kapasitas Organisasi PMI Kapuas oleh dr. Jum’atil Fajar MHlthSc, presentasi kegiatan pelayanan sosial PMI kota Palangkaraya oleh IbuTrisnaHandayani SH, presentasi Kegiatan pelayanan sosial PMI Kabupaten Barito selatan oleh BapakAndi M. Noor, serta presentasi Pelayanan sosial PMI Kab. Kapuas oleh dr. Ahmad Haspiani.

Selain mempresentasikan hasil program kesehatan KPPBM melalui pengembangan organisasi dan peningkatan kapasitas PMI, didalamnya juga disellipkan diskusi antara narasumber dan peserta rapat tentunya diskusi yang dibahas berkenaan dengan presentasi yang sudah disampaikan oleh narasumber dan diakhir diskusi bapak Leo salah satu perwakilan PMI Pusat mempresentasi hasil Evaluasi Pelayanan Sosial yang telah dilakukan di Kabupaten, kota yang telah berjalan selama ini.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di CBHFA, Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s