PELATIHAN ENDLINE SURVEY PROGRAM KPPBM PMI KUALA KAPUAS

Kuala Kapuas, 4 Januari 2014

PMI kabupaten Kapuas, mengadakan pelatihan endline survey, Pelatihan ini diikuti oleh 13 Relawan (KSR) PMI Kabupaten Kapuas dan diFasilitatori oleh Bapak dr. Jum’atil Fajar, MHlthSc, yang pelaksanaannya di Aula Hotel Raudah.

Pelatihan endline survey

Pelatihan endline survey

DSC_0317

DSC_0318

Tujuan diadakannya Endline survey untuk mengulang materi pada saat baseline survey terdahulu sebagai penyegaran. Dalam melakukan survey awal dan akhir PMI kabupaten kapuas menggunakan Handphone sebagai media untuk melakukan survey pada program KPPBM yang akan dilakukan di  desa binaan dan 1 Desa Kontrol yaitu : Terusan raya, Pulau Kupang dan Handiwung serta Teluk Palinget  disini PMI juga menambahkan satu desa sebagai perbandingan dari ketiga desa tersebut yaitu desa Teluk Pelinget.

Dalam pelatihan ini juga ada penyampaian tekhnis lapangan yang disampaikan oleh Staf Kesehatan dan PB serta pembagian kelompok juga pembagian wilayah survey.

sesi praktek wawancara pada saat pelatihan endline survey

sesi praktek wawancara pada saat pelatihan endline survey

DSC_0338

DSC_0353

DSC_0340

setelah pemberian materi oleh bapak. dr. Jum’atil Fajar, MHlthSc dilanjutkan praktek oleh peserta pelatihan yang diawali dengan antar peserta saling mewawancarai dengan menggunakan form pertanyaan yang telah disiapkan oleh narasumber (Secara manual), selanjutnya praktek dengan menggunakan HP yang telah disediakan untuk wawancara, peserta diminta untuk mencari narasumber disekitar lokasi pelatihan sekaligus menguji HP yang nantinya akan digunakan didesa.
Pelatihan ini diharapkan akan membentu Relawan dalam penyegaran kembali bagaimana menggunakan aplikasi Endline survey tersebut.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di CBHFA, Pelatihan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s