SEKOLAH SEHAT SDN 2 TERUSAN RAYA

Pada kamis tanggal 7 November 2013, 3 Relawan Cabang dan 2 Relawan Desa melakukan kegiatan sekolah sehat dengan Tema “Simulasi sikat gigi yang baik dan benar” di sekolah  SDN 2 Terusan Raya, disini relawan PMI memberikan materi tentang bagaimana sikat gigi yang benar dan menjelaskan apa saja penyebab-penyebab yang mengakibatkan gigi rusak dan berlobang seperti sekolah-sekolah lain di dua desa binaan lainnya seperti di Pulau Kupang dan di Handiwung, anak-anak sangat rentan terhadap gigi berlobang karena seringnya sembarang makan makanan yang tidak baik bagi gigi dan juga kurangnya memperhatikan kebersihan gigi seperti : Jarang menggosok gigi, suka makan yang manis-manis dan cara menggosok gigi yang salah. Maka dari itu relawan PMI mengajak para murid untuk mengetahui bagaimana cara mencegah dan cara menggosok gigi dengan baik dan benar.

DSC_0240

DSC_0252

Relawan PMI menyampaikan materi dan simulasi cara menggosok gigi yang baik dan benar untuk murid kelas lima dan enam. Selanjutnya, murid kelas lima dan enam akan mempraktekkan sendiri cara menggosok gigi kepada adik kelasnya yaitu kelas satu sampai kelas empat.

DSC_0243

Selanjutnya, setelah penyampaian materi semua murid di SDN 2 Terusan Raya keluar kelas untuk simulasi sikat gigi bersama-sama sambil memperlihatkan kepada adik-adik kelasnya cara menggosok gigi. Sembari relawan PMI memperagakan lagi cara menggosok gigi dan menyampaikan lagi apa penyebab gigi berlubang kepada murid kelas satu sampai kelas empat.

DSC_0266

Murid kelas lima dan enam mempraktetkkan cara menggosok gigi kepada adik-adik kelasnya

DSC_0271

Simulasi sikat gigi oleh murid SDN 2 Terusan Raya

DSC_0268

murid kelas satu sampai kelas empat.

Kemudian relawan PMI meminta kepada murid kelas satu, dua, tiga dan empat untuk mempraktekkan kembali cara menggosok gigi yang baik dan benar.

DSC_0318

murid kelas satu, dua , tiga dan empat.

DSC_0306

DSC_0281

Diakhir simulasi, semua murid kembali keruangan disana para relawan memberikan hadiah dengan pertanyaan berkaitan dengan penyebab gigi berlubang.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di CBHFA dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s