PELAPORAN RELAWAN DESA TERUSAN RAYA

Terusan Raya, Sabtu 14 September 2013

Menindak lanjuti pelatihan relawan desa pada Sabtu 14 September 2013 lalu, relawan cabang melakukankan pendampingan kepada relawan desa, kegiatan ini bertempat dibalai desa terusan raya dengan jumlah peserta 21 0rang yang terdiri atas 1 orang Komite desa dan 20 orang relawan desa. Dari pertemuan kali ini di harapkan informasi tentang 3 prioritas kesehatan dapat di segarkan kembali materinya. Sehingga jika ada yang lupa tentang beberapa pesan utama maka mereka dapat mengingatnya kembali. Materi yang pertama di bahas adalah Hipertensi sebab materi ini di rasa yang paling sulit di sampikan kmasyarakat oleh relawan desa diantara bebrapa pesan utama topic  hipertensi yang dibahas yaitu: Apa itu hipertensi, apa saja tanda dan gejalanya, apa saja yang dapat menyebabkan hipertensi dan bagaimana pencegahanya.

 

Setelah selesai membahas topic hipertensi pembahasan dilanjutkan dengan pembahasan topic diare, kali ini pembahasan diare lebih difokuskan pada bagaimana pengolahan air minum yang aman, kapan 5 waktu penting cuci tangan dan bagaimana tahapan cuci tangan serta komponen apa saja yang penting ketika mencuci tangan dll.

Materi yang terakhir di bahas adalah malaria, pada topic ini tidak banyak komponen yang di bahas hanya penekanan saja bahwa kelambu itu penting digunakan ketika tidur dimalam hari dan bagaimana cara penularan malaria serta bagaimana tanda-tanda umum penyakit malaria.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s