KPPBM : Rapat Tekhnis Di Desa Terusan Raya

Pada Sabtu 27 Juli 2013 Relawan Cabang kembali melakukan kunjungan ke desa program KPPBM di terusan raya, pada pertemuan kali ini relawan cabang bersama Relawan Desa & Komite Desa serta KADES melaksanakan rapat koordinasi terkait kegiatan KPPBM di masyarakat, Rapat ini dilaksanakan di rumah Kepala Desa.

DSC_0397

DSC_0381

DSC_0391

DSC_0363

DSC_0385

Pada kesempatan kali ini Relawan Cabang menjelaskan kepada KADES Terusan Raya bahwa kegiatan KPPBM di desa tersebut telah selesai melaksanakan pelatihan 3 prioritas kesehatan dan di imbangi dengan kunjungan rumah tangga yang sudah 3 bulan terakhir ini di laksanakan. Tentunya informasi tersebut di sambut baik oleh beliau beliaupun menyampaikan akan mendukung penuh kegiatan KPPBM di desa beliau.

Setelah menginformasikan kegiatan KPPBM yang telah dilaksanakan di desa Terusan Raya kegiatan pun dilanjutkan dengan pembahasan agenda inti yaitu:

  1. Terkait distribusi alat Keramik Filter untuk sekala Relawan Desa dan Masyarakat
  2. Memastikan kembali kegiatan kelompok di masyarakat yang bisa di kolaborasikan dengan KPPBM
  3. Pelaporan Relawan desa

Sebelumnya telah di ketahui oleh relawan bahwa distribusi Keramik Filter untuk skala Relawan Desa akan di lakukan pada minggu ketiga bulan juli,namun hal tersebut harus di tunda dikarenakan barang tersebut belum bisa sampai di Kapuas pada waktu yang telah di tentukan, dan di informasikan pula saat pengambilan alat tersebut di markas PMI Kab. Kapuas tidak dapat diwakilkan serta untuk Relawan Desa yang sebelumnya telah mendapatkan Keramik Filter tersebut diharapkan dapat menjelaskan kembali cara penggunaanya kepada relawan desa yang lain.

Relawan Cabang juga memastikan kembali kegiatan kelompok apa saja yang ada di masyarakat sebab kedepanya kegiatan tersebut juga dapat di kolaborasikan dengan kegiatan KPPBM.

Untuk pelaporan Kunjungan Rumah Tangga di bulan Juli ini akan di kumpulkan pada tanggal 04 Agustus 2013, dan relawan desa juga di wajibkan mendata jumlak KK yang ada di masing-masing RT nya shingga dapat di ketahui berapa jumlah KK sebenarnya yang ada di desa terusan raya terkait dengan pendistribusian alat keramik filter untuk skala Masyarakat dan laporan tersebut akan di kumpulkan pada tangga 16 Agustus 2013. Seluruh relawan desa yang hadir dari perwakilan masing-masing RT memahami dan sepakat dengan apa yang telahdi diskusikan, hal ini pun akan mereka informasikan kembali kepada relawan desa di masing-masing RT mereka.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di CBHFA, Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s