MONEV DI DESA TERUSAN RAYA

Terusan Raya, kamis 06 Juni 2013

Relawan Cabang bersama Koordinator RD melakukan monitoring di Desa Terusan Raya untuk RT.04, RT.05, RT.06, RT.08, RT.09, RT.10, RT.11 & RT.12

Monitoring ini di lakukan 2 kali dalam seminggu untuk mengetahui sejauh mana kegiatan kunjungan rumah tangga telah dilakukan dan bagaimana respon masyarakatnya.

Pada Monitoring kali ini relawan cabang kembali menjelaskan tentang cara mengisi pelaporan di masing-masing RT tersebut, sebab pada pertemuan pelatihan malaria pada hari sabtu lalu ada satu tambahan form pelaporan yang harus di isi oleh relawan desa untuk melengkapi data di tingkat PMI Kabupaten.  sehingga cara penggunaan pelaporan tersebut harus di jelaskan kembali sebab mereka masih merasa belum mengerti mengapa harus ada tambahan pelaporan lagi padahal pada pelaporan sebelumnya saja mereka baru saja bisa dan sekarang harus ditambah lagi. Pada bulan kedua ini selain topic malaria relawan desa masih harus mensosialisasikan topic diare sebab masih banyak KK yang belum mendapatkan informasi tersebut, relawan desa melakukan kunjungan rumah tangga ini mereka mempunyai waktu 27 hari lamanya, dengan target rumah dampingan 514 KK. Sementara ini data untuk desa Terusan Raya masih tetap sama seperti data pada baseline survey lalu mengenai jumlah KK di Terusan Raya yaitu 554 KK di 12 RT Desa tersebut. Dari Jumlah 8 RT yang kami kunjungi hanya satu RT saja yang relawan desanya sudah memulai kembali kegiatan kunjungan rumah tangga yaitu pada RT.12 oleh 2 Relawan desa.

2013-06-06 09.29.29

DSC_1724

DSC_1728

DSC_1725

foto0039

Relawan cabang juga mensurvey rumah-rumah yang telah di tempeli stiker kunjungan rumah tangga, respon masyarakat pun bereagam diantaranya ada yang sudah lupa tentang informasi apa saja yang di sampaikan oleh RD, Ada yang bersedia rumahnya di tempeli stiker kunjungan rumah tangga namun tidak bersedia jika harus mendengarkan informasi kesehatan yang di sampaikan oleh RD karna menurutnya itu tidak menghasilkan uang, ada pula masyarakat yang antusias ingin mendaftarkan keluarganya agar mendapatkan kunjungan rumah tangga juga sebab ia mengetahui warga pada RT lainpun telah mendapatkan kunjungan rumah tangga oleh relawan desa.

 

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di CBHFA dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s