LOMBA GALLERY PRESTASI PMR TINGKAT MADYA DAN WIRA Se-KABUPATEN KAPUAS

Lomba Gallery Prestasi PMR Tingkat Madya dan Wira Se-Kab. Kapuas yang diadakan pada hari jum’a s/d hari minggu pada tanggal 22-24 februari 2013.

DSC_0165

DSC_0179

DSC_0187

Pada hari Jum’at, 22 Februari 2013 bertempat di halaman SMAN 2 Kuala Kapuas diselenggarakan pembukaan Galeri Prestasi PMR Palang Merah Indonesia Kabupaten Kapuas. Pembukaan ini diikuti oleh seluruh peserta dari tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Kapuas, dengan peserta terjauh berasal dari Dadahup.

DSC_0193

DSCN7610

DSC_0207

DSC_0301

Setelah pembukaan, peserta dibagi berdasarkan jenis lomba yang mereka ikuti. Pada hari pertama ini jenis lombanya adalah Lomba Tandu dan Lomba Poster. Lomba pembuatan tandu ini diselenggarakan di halaman SMAN 2 Kuala Kapuas, sedangkan lomba poster diselenggarakan di Markas PMI Kabupaten Kapuas di Jalan Untung Surapati No. 5, Kuala Kapuas.

DSC_0361

DSC_0384

DSC_0407

DSC_0403

DSC_0418

Pada hari Sabtu, 23 Februari 2013 ini, para peserta Galeri Prestasi PMR mengikuti beberapa lomba yaitu lomba cerdas-cermat, lomba baris berbaris, lomba pertolongan pertama dan lomba pentas seni. Tempat lombanya adalah di MAN Selat, MTsN Selat, SMKN 3 Kuala Kapuas dan SMAN 2 Kuala Kapuas.

DSC_0650

DSC_0623

Pada kegiatan pentas seni diisi oleh berbagai macam penampilan, mulai dari paduan suara,nari, drama, atraksi ketrampilan, pencak silat dan pembacaan puisi. Kegiatan pentas seni berakhir cukup larut malam.

DSCN7480

DSC_0708

DSC_0891

DSC_0804

DSC_0885

Minggu, 24 Februari 2013 merupakan hari terakhir dari Galeri Prestasi Palang Merah Remaja (GPP) yang diselenggarakan di lingkungan SMAN 3 Kuala Kapuas. Kegiatan pada hari terakhir ini adalah “hiking”. Para relawan PMR diharapkan bisa melakukan berbagai macam ketrampilan yang mereka miliki selama mengikuti kegiatan PMR. Para peserta diminta untuk bisa melakukan identifikasi tas pertolongan pertama, membuat tandu, melakukan evakuasi terhadap korban melalui tempat-tempat sulit.

Setelah kegiatan “hiking” selesai, dilaksanakan upacara penutupan dimana dibagikan piala untuk masing-masing lomba. Selain menyediakan piala, panitia juga menyediakan bingkisan dan tas Pertolongan Pertama sebagai hadiah.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di CBHFA, Perlombaan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s