PMI Bagi Masker Gratis


Kabut asap tidak hanya terjadi wilayah Palangkaraya dan beberapa Kabupaten lain di Kalteng, Kota Kuala Kapuas pun tidak luput dari kabut asap imbas dari sejumlah kawasan hutan dan ladang terbakar yang di rasa sudah mengganggu aktifitas dan kesehatan masyarakat.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas langsung beraksi dengan membagikan ribuan masker secara Cuma-Cuma kepada masyarakat pejalan kaki, pengendara sepeda motor, mobil dan para pedagang yang banyak terdapat di sepanjang jalan utama Kuala Kapuas.Senin (17/9) sore.

Aksi bagi masker secara gratis tersebut di lakukan di jalan utama Tambun Bungai depan kantor PWI Perwakilan Kapuas kawasan stadion tersebut bertepatan di Hari Ulang Tahun PMI yang ke 67 (enam puluh tujuh) pada tanggal 17 September 2012 yang pada tahun ini bertemakan youth on the move (Gerakan Yang Muda).

Kegiatan yang melibatkan puluhan pengurus PMI, Korp Sukarelawan (KSR) dan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) di harapkan dapat mengurangi resiko efek asap bagi warga masyarakat yang sering beraktifitas di luar rumah agar terhindar dari gangguan kesehatan seperti ISPA ataupun gangguan pernapasan lainnya.
“Kabut asap ini sudah mulai mengganggu pernapasan saya, adanya pembagian masker gratis ini kami ucapkan terimakasih banyak,” ungkap salah satu pedagang jajanan yang mangkal setiap hari di kawasan taman kota Kuala Kapuas.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s