Palang Merah Spanyol Kunjungi Kapuas

Foto Bersama Depan Markas PMI Kabupaten Kapuas

Foto Bersama Depan Markas PMI Kabupaten Kapuas

Kuala Kapuas, – Guna mengenal lebih dekat dan memperkuat kerjasama antara PMI dengan Palang Merah Spanyol (SRC : Spanish Red Cross) di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah  SCR Pusat dan PMI Provinsi mengunjungi Kabupaten Kapuas.

Sebagai tindak lanjut kerjasama yang sudah berjalan sekitar setahun itulah, maka team SRC Pusat yang terdiri dari Sergio Garcia selaku Program Manager, Rizwan M Yusuf, Farra Ayesya dan dua dari PMI Provinsi Kalteng Indri dan Ilham selama 3 (tiga) hari melihat secara langsung dua desa yang akan menjadi lokasi penerapan program.

Terpilihnya dua desa tersebut setelah adanya hasil survey awal team SRC yang di lakukan sebelumnnya, yaitu desa Pulau Kupang Kecamatan Bataguh dan Desa Teluk Palinget di Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Melalui interaksi dengan masyarakat di kedua desa itu pula di ketahui sejumlah permasalahan, diantaranya tentang kurangnya air bersih, kesehatan lingkungan dan lainya yang perlu dapat perhatian semua pihak.

Selama Kunjungan di Kabupaten Kapuas, selain mengunjungi lokasi dan memperkenalkan program Manager dan Sr. Project Officer dari SRC, juga di lakukan presentasi program penguatan organisasi serta mensosialisasikan kesepakatan mekanisme pelaksanaan program CBHFA – ODCB (Community Based Health And First Aid – Organisational Development Capacity Building) atau Kesehatan dan Pertolongan Pertama Berbasis Masyarakat (KPPBM).

Sementara itu, adanya keberadaan Palang Merah Spanyol  di Kabupaten Kapuas dinilai oleh kepala Markas PMI Kabupaten Kapuas dr. Jum’atil Fajar sangat baik dalam pengembangan organisasi kedepan. “ Diharapkan kerjasama ini dapat memperbaiki penyelenggaraan kegiatan sosial di Kabupaten Kapuas,” katanya.


SRC Bertamu ke rumah Kades Teluk Palinget

Jalan-jalan di Teluk Palinget

Meeting bersama di Markas PMI Kabupaten Kapuas

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke Palang Merah Spanyol Kunjungi Kapuas

  1. Pocut Farra A. Meutia berkata:

    Sekedar Klarifikasi:
    Pemilihan 2 desa bukan dilakukan oleh SRC, melainkan hasil asesmen awal Tim PMI Pusat dan PMI Provinsi dan PMI Kab. Kapuas di 5 desa yang berbeda. Dan dari hasil asesmen tersebut maka terpilihlah 2 desa. Mengapa 2 desa? Hal ini dikarenakan untuk menstimulasi kinerja PMI Kab. Kapuas dan tentu saja dengan kemungkinan perluasan daerah desa dampingan 🙂

    Salam,
    Pocut Farra Ayesya Meutia
    Coordination and Organizational Development
    Spanish Red Cross – Indonesia Delegation
    Wisma PMI 6th Floor, Jl. Wijaya I, No. 63
    Jakarta (12170) Indonesia

  2. Alvie berkata:

    semoga kerjasama PMI dan SRC semakin erat lagi 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s