Paparan dari kabupaten dalam Mukerprov

Wakil Sekretaris PMI Kabupaten Murung Raya

  • Paparan dari Kabupaten Murung Raya. Jumlah dana tahunan adalah 100 juta. Dana tersebut digunakan untuk operasional markas, pelatihan pembina PMR dan pelatihan relawan. Saat bencana kebakaran kemarin, PMI turun segera, mereka tidak terlalu banyak disorot media. Kendala: besaran dana yang telah dianggarkan sebagai hibah. Diharapkan dalam pertemuan ini ada kesepakatan tentang besarnya anggaran yang selayaknya diterima PMI. Rapat dilaksanakan secara informal.
  • PMI Kota Palangka Raya. Kegiatan yang sudah dilaksanakan, rekrutmen anggota PMR dan relawan sebanyak 800-an orang. Ketua baru: Bapak Maryono, wakil walikota Palangka Raya. Ada pembagian masker di sekolah dan masyarakat umum. Mengikuti Jumbara Nasional di Gorontalo (24 orang). Dana pertahun sekitar 150 juta rupiah. Kegiatan rapat sesuai keperluan (minimal satu bulan sekali).
  • Kabupaten Pulang Pisau. Sudah terbentuk PMI Kecamatan disebagian besar kecamatan. Markas sekarang berada di RSUD Pulang Pisau.

PMI Kabupaten Kotawaringin Barat

  • Kabupaten Kotawaringin Barat. Paket sembako lebaran untuk orang miskin tahun 2010. Khitanan massal untuk ulang tahun PMI. Seminar Nasional tentang Pap Smear dan Seks Sehat (2009). UTD memiliki 7 orang personil (Ketua: dr. Laksono). 2270 kantong tahun 2010. Jemput bola untuk donor darah di perusahaan-perusahaan sekitar Kobar. Anggaran tahunan 250 juta. Reorganisasi yang kadaluarsa selama 2 bulan ini diharapkan bisa segera diselesaikan.

Pak Sahakung dari PMI Barito Selatan

  • PMI Kabupaten Barito Selatan. Dua orang wakil ketua tidak aktif. Kegiatan meliputi pembinaan PMR. Melaksanakan kegiatan donor darah. Memberi penghargaan kepada pendonor. Melaksanakan kegiatan bakti sosial (membersihkan daerah yang kumuh). Melaksanakan kegiatan pengobatan massal bekerjasama dengan dinas kesehatan. Markas masih berbagi dengan lembaga lain. UTD kerjasama dengan RS (UTD-RS). PMI mencarikan pendonor.

Pak Bambang dari PMI Kabupaten Seruyan

  • PMI Kabupaten Seruyan. Donor darah bekerja sama dengan KNPI. Sedang merintis MoU dengan perusahaan. Diklat PMR tingkat Wira dan Madya. Aksi sosial untuk pasien tumor, terkumpul sekitar 8 jutaan. Akan melaksanakan sosialisasi di 5 kecamatan. Akan melaksanakan musyawarah kerja kabupaten. Mengirim pendidikan D-1 transfusi darah.

PMI Kabupaten Gunung Mas

  • PMI Kabupaten Gunung Mas. Markasnya besar tapi, gedungnya lama. Kegiatan mengikuti hari-hari besar Mahaga lewu – tes golongan darah gratis di Kecamatan Mihing Raya. Donor Darah – Hari Adhyaksa – UTD-RS (tenaga PMI yang disekolahkan di D-1 Transfusi Darah) diberikan formasi PNS. Dana 100 juta tahun 2011. Pengusulan anggaran lewat dinas sosial (diundang oleh provinsi)

PMI Kabupaten Katingan

  • PMI Kabupaten Katingan. Pengurus PMI baru terbentuk. Ada pengurus dari swasta. Markas belum ada. Gudang masih nebeng juga. Alamat di Pemda atau RSUD. Banyak peralatan, ada di gudang yang ada di RS Kasongan. Yang laku memang kantong mayat untuk kebakaran bis Yessoe dan speedboat tenggelam. Membantu kebakaran perguruan Muhammadiyah. Turut menyertai pemberian bantuan ke Tumbang Samba. Sosialisasi penyalahgunaan narkoba. Dana 25 juta per tahun.

PMI Kabupaten Barito Timur

  • PMI Kabupaten Barito Timur. Markas menggunakan RSUD Tamiang Layang. Anggaran 75 juta. Donor darah bekerjasama dengan kejaksaan, kantong darah dikirim ke Barsel. Diharapkan tahun depan UTD sudah bisa berfungsi. Mohon informasi tentang struktur markas PMI, sehingga diketahui kebutuhan minimal untuk markas. Untuk pelatihan kader pembina, mohon diselenggarakan oleh provinsi. Nanti kerjasama dengan dinas-dinas lain akan lebih terpadu.

PMI Kabupaten Lamandau

  • PMI Kabupaten Lamandau. Pengurus Kecamatan sudah ada 8 kecamatan. Donor darah bekerjasama dengan RSUD di Kobar. Penyuluhan HIV/AIDS kepada siswa SLTP dan SLTA sebanyak 40 orang. Dana hibah 50 juta rupiah.

PMI Kabupaten Sukamara

  • PMI Kabupaten Sukamara. Baru menyelenggarakan pelatihan pembina PMR. Dana tahun ini 50 juga. Kita bisa menggunakan dana dari bidang lain. Markas berada di Dinas Sosial.
Iklan

Tentang jumatil

Dilahirkan di Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Sekolah di Depok (Jawa Barat) dan Jakarta. Bertugas sebagai Dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Saat ini ingin mengenalkan Kapuas kepada dunia, melalui berbagai macam blog.
Pos ini dipublikasikan di Musyawarah Kerja Daerah dan tag . Tandai permalink.

2 Balasan ke Paparan dari kabupaten dalam Mukerprov

  1. yuli berkata:

    nanya nh, nama ketua PMI kabupaten Lamandau siapa yaa??

  2. yuli berkata:

    nanya nh, nama ketua PMI kabupaten Lamandau siapa yaa?? trimakasihh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s