Kunjungan Pak Farid Husain dan Bu Linda

Ibu Linda, Bapak Farid Husain dan Bapak Nahson Taway

Pada hari Jum’at, 18 Februari 2011, Bapak Farid Husain dan Ibu Linda, dari Bidang Kesehatan berkunjung ke Palangka Raya dalam rangka Start up meeting. Beliau mengatakan bahwa diharapkan dari kegiatan ini, kita mengerti tentang pertolongan pertama, kesehatan dan pengembangan organisasi. Sehingga nanti kita bisa membuat masyarakat mengerti tentang kesehatan dan bagaimana melakukan pertolongan pertama bila mereka mengalami masalah yang ada hubungannya dengan kesehatan. Beliau mencontohkan bagaimana beliau melatih para “guide” di Makassar, para pengawas kolam renang di hotel. Masyarakat harus tahu bagaimana mengangkat pasien yang trauma. Keluarga diharapkan bisa mengenai pertolongan pertama terhadap berbagai masalah kesehatan seperti menangani luka bakar, perawatan luka, hal-hal praktis.

Program on top bidang kesehatan: distribusi kacamatan, clean and green. Di daerah bencana ada pusat komando (11 pusat krisis kesehatan regional).

Pada tahun 2011 ini akan ada pabrik kantong darah bekerja sama dengan swasta. Kantong darah ini akan ada logo perusahaan dan logo PMI. Kantong darah ini akan dibagikan secara gratis. Tahun ini Departemen Kesehatan menyediakan reagensia sebanyak empat macam kepada seluruh UTD di seluruh Indonesia. PMI akan membagikan alat yang bisa mendeteksi virus HIV ke 15 RS dengan kategori bank darah A. Tahun ini ada 150 mobil donor darah yang akan kemana-mana untuk menerima masyarakat yang ingin donor. Akan ada alat fraksionasi yang akan memisah komponen darah yang penting.

Iklan

Tentang jumatil

Dilahirkan di Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Sekolah di Depok (Jawa Barat) dan Jakarta. Bertugas sebagai Dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Saat ini ingin mengenalkan Kapuas kepada dunia, melalui berbagai macam blog.
Pos ini dipublikasikan di CBHFA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s