Sosialisasi Humanitarian Pandemic Preparedness di Palangka Raya

Sebagai tindak lanjut dari Pelatihan Fasilitator Humanitarian Pandemic Preparedness (H2P) yang diselenggarakan pada akhir Januari 2010 lalu, di Markas Daerah PMI Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Sabtu, 27 Maret 2010 dari pukul 10.15 – 12.00 WIB di selenggarakan Sosialisasi H2P bagi tokoh masyarakat yang ada di Palangka Raya. Kegiatan tersebut mengundang sebanyak 20 orang peserta (walau tidak semuanya hadir) dari berbagai lembaga swadaya masyarakat dan instansi terkait.

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh dr. Jum’atil Fajar, MHlthSc sebagai salah satu fasilitator untuk H2P di Kalimantan Tengah yang berasal dari PMI Kabupaten Kapuas. Materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut adalah pengertian tentang Pandemi Influenza, Empat Aksi Mencegah Influenza dan Komunikasi di Saat Pandemi. Kegiatan sosialisasi diawali dengan pemutaran trailer dari Film “We Heard The Bell” yang menggambarkan Pandemi Influenza yang terjadi pada tahun 1918 di Amerika Serikat.

Setelah penyampaian materi dilakukan tanya jawab dengan peserta sosialisasi. Peserta dari Dinas Peternakan Kota Palangka Raya memberikan masukan mengenai Wabah Flu Burung yang menimpa kota Palangka Raya dan sekitarnya. Ada pertanyaan seputar Pandemi Flu yang terjadi di Indonesia pada tahun 1918, namun narasumber tidak dapat memberikan jawaban yang memuaskan. Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai Pandemi Influenza di Indonesia tahun 1918 dapat membaca buku berikut ini:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Sosialisasi dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s