Speedy sudah berfungsi dan ada calon staf markas

Pagi ini ada yang mengantar printer ke markas, jadi perlengkapan komputer di markas sudah lengkap. Kop surat pun sudah ada di meja komputer. Speedy paket Family juga sudah mulai berfungsi, jadi masalah komunikasi dengan daerah dan pusat tidak lagi menjadi masalah.

Dalam rangka memberdayakan komputer yang sudah ada, kepala markas merekrut salah satu anak lulusan MAN yang tinggal di gedung sekretariat bersama tersebut untuk mengoperasikan komputer tersebut. Mengingat kegiatan markas saat ini masih belum sibuk, kepada anak ini diberikan keluasaan untuk memanfaatkan fasilitas tersebut untuk kepentingan pengetikan komputer atau kalau ada yang mau browsing internet juga dipersilakan. Jasa yang diterimanya boleh digunakan sendiri, hitung-hitung sebagai honor sebagai calon staf di markas. Anak itu juga diajari bagaimana cara menjawab telepon, dan nanti secara bertahap akan dibebankan tugas-tugas kesekretariatan di markas.

Pagi ini markas mulai kembali dibenahi, rumput yang sudah mulai meninggi di depan markas juga sudah mulai dibersihkan. Dan direncanakan akan ada kerja bakti lagi untuk mengecat markas. Mudah-mudahan akan ada donatur lagi untuk plang, mebelair, lemari dan lain-lain sehingga kegiatan markas akan makin marak.

Dalam bincang-bincang dengan seorang programmer software, beliau bersedia untuk membuatkan program database bagi donor PMI, sehingga kalau selama ini kebutuhan darah itu belum terpusat, diharapkan dengan adanya hotline di markas, kegiatan donor dapat lebih baik lagi.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Markas dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s