Telepon dan Komputer Sudah Berfungsi

Pada hari Sabtu, 30 Januari 2010, pengurus mendatangi plaza telkom untuk memasang nomor telepon baru mengingat nomor telepon yang lama sudah dipakai orang. Setelah menunggu selama enam hari, akhirnya hari ini barulah telepon bisa terpasang. Petugas telepon harus menarik kabel sambungan khusus dari tiang yang terletak di depan Bank BNI yang jaraknya tidak terlalu jauh dari markas. Setelah terpasang saluran telepon ini, tinggal menunggu mesin fax yang pembeliannya dititipkan kepada teman yang pergi ke Banjarmasin. Maklum untuk kota sekecil Kapuas, tidak ada yang menjual mesin fax di ibukota kabupaten ini.

Pagi ini juga, komputer lengkap dengan meja dan kursi komputernya sudah tersedia di markas PMI, tinggal menyetel Speedy-nya saja. Diharapkan dengan adanya fasilitas ini, para relawan, terutama KSR yang sebagian besar adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dapat menggunakannya untuk mencari bahan-bahan kuliah yang mereka perlukan atau bahan-bahan untuk menulis makalah, skripsi dan lain-lain.

Selain itu komputer yang ada juga akan digunakan untuk surat menyurat PMI, penyimpanan seluruh arsip elektronik PMI baik database maupun berbagai bahan elektronik lainnya.

Cuma yang perlu dicarikan lagi adalah printernya. Mudah-mudahan besok ada yang mengantarkan printer ke markas.

Diharapkan dengan adanya orang yang membuka jalan untuk mengisi markas ini, pihak lain yang melihat kesungguhan kita untuk berbenah dapat dibukakan hatinya untuk mendukung upaya tersebut.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Markas dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s